Senin, 21 Mei 2012

Kain baju batik dengan motif elegan

Pada awal-awal tahun 80an pemakaian kain batik belum begitu populer di mata rakyat indonesia, namun mulai menginjak awal 90an sampai sekarang popularitas batik makin bertambah, kalau dulu orang pakai kain / baju batik tampak asing dan aneh, boro-boro elegan, sama sekali ngga ada, bahkan ada kesan tradisional dan tidak trendy, baju kondangan,kesannnya batik hanya cocok untuk orang tua saja, namun sekarang batik tidak saja dipakai forum forum resmi dan pemerintahaan apalagi sejak claim batik sebagai warisan asli malaysia, menambah geram bangsa indonesia yang sejatinya memang tempat asal batik yang asli, yang membuat batik dilegalkan dalam pakaian resmi hampir semua instansi pada hari jumat, dan nampaknya semua kalangan setuju dengan hal ini. Sehingga kaum muda pun semakin menyenangi  kain / baju batik terutama dengan model- model dan motif elegan, trendy dan pantas dipakai di mana saja.



Ada beberapa corak atau motif kain baju  batik yang kesannya elegan antara lain
1. Motif campuran, bisa campuran 2-4 motif, motif abstrak, dll dengan warna yang seragam, contoh jika coklat / gelap, maka warna ke 3 campuran itu juga coklat / gelap.




2. Model baju yang dipakai, biasanya model banyak didapat pada baju batik wanita dengan atau tanpa kombinasi jenis kain lainnnya, untuk baju batik pria biasanya tidak terlalu banyak variasi.








0 komentar:

Posting Komentar